Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Kuliah di STBA LIA bukan semata-mata kegiatan belajar tentang bahasa dan budaya asing, tetapi juga memberi pengalaman yang memperluas wawasan dan pengetahuan tentang kehidupan internasional. Oleh karena itu, semenjak 2007, STBA LIA telah mengirimkan 37 mahasiswa kuliah di luar negeri dengan menggunakan beasiswa hasil kerja sama antara STBA LIA dengan universitas-universitas dari Jepang. Universitas-universitas yang menjalin kerja sama dengan STBA LIA adalah:

  1. Kanda University of International Studies (KUIS)
  2. Yamanashi University
  3. Kochi University

Program beasiswa untuk kuliah di luar negeri terbuka untuk mahasiswa-mahasiswa dari program reguler dan kelas karyawan selama mereka mampu memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan. Mahasiswa-mahasiswa yang pernah kuliah di Jepang selama satu tahun adalah:

Kanda University

  1. Fritz Fernandez pada tahun 2007
  2. Jennifer Sarah dan Muchlasin pada tahun 2011
  3. Dwi dan Pipit pada tahun 2014
  4. Irfan dan Sagitara pada tahun 2016
  5. Alexander Ferlis dan Joshua pada tahun 2018

Yamanashi University

  1. Ginanjar pada tahun 2014
  2. M. Azhar pada tahun 2016
  3. Fredy Tiongsin pada tahun 2017

Kochi University

  1. Aditya, Ninda, dan Ricozira pada tahun 2015
  2. Gita, Aimee, dan Anton pada tahun 2016

Beasiswa B-PPA untuk Mahasiswa STBA LIA

Lewat kerja sama antara STBA LIA dan LL Dikti Wilayah 3, STBA LIA memeroleh kesempatan untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang terdaftar dan aktif dalam kuliah bahasa Inggris atau bahasa Jepang di STBA LIA. Beasiswa ini berasal dari Departemen Pendidikan Nasional dan LL Dikti Wilayah 3.

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Beasiswa peningkatan prestasi akademik ditujukan bagi mahasiswa yang berprestasi akademik yang ditunjukkan dengan nilai IPK tinggi. Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini adalah:

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif paling rendah mahasiswa semester II pada program Sarjana Strata Satu atau Diploma Tiga
  2. Mempunyai IPK minimal 3.00

Mahasiswa yang berminat dan memenuhi persyaratan di atas bisa bertanya lebih lanjut mengenai informasi beasiswa kepada Ketua Program Studi tempat ia kuliah bahasa Inggris atau bahasa Jepang.