Prosedur Penyelesaian Tugas Akhir Program Sarjana

Dalam studi di perguruan tinggi, penyelesaian tugas akhir merupakan bagian yang penting. Mahasiswa STBA LIA yang kuliah bahasa Inggris dan kuliah bahasa Jepang pada program Sarjana (S1) memiliki kemungkinan untuk menuntaskan program S1 yang dipilihnya dengan menulis skripsi atau tanpa menulis skripsi dan menggantikan SKS skripsi dengan sejumlah SKS mata kuliah peminatan.

Sehubungan dengan adanya dua kemungkinan itu, perlu diatur tahapan yang jelas kapan mahasiswa itu dapat menentukan pilihan menulis skripsi atau tanpa menulis skripsi, dengan berkonsultasi kepada Pembimbing Akademik (PA) masing-masing. Pemilihan jalur tanpa skripsi juga memerlukan berbagai aturan, antara lain yang bersangkutan dengan mata kuliah yang boleh atau dapat dipilih serta kapan mereka dapat menempuh Ujian Lisan Mata Kuliah Peminatan (ULMKP).

Semua pengaturan penyelesaian studi ini pada prinsipnya bertujuan agar mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu, dalam masa studi normal (empat tahun/delapan semester) dan mendapat pekerjaan dalam waktu cepat.

Semoga buku kecil ini akan memperlancar pelaksanaan pembimbingan mahasiswa untuk menyelesaikan studi mereka di STBA LIA.

Ketua STBA LIA,

Dr. Dewi Ariantini Yudhasari, S.S., M.Si.

Prosedur Penyelesaian Studi