Pelatihan Peduli Lingkungan Mahasiswa STBA LIA Jakarta bersama Rumah SOPAN

STBA LIA Jakarta mencanangkan menjadi Pusat Pelatihan Masyarakat Peduli Lingkungan. Bapak Sony Teguh Trilaksono, sebagai pengawas Yayasan LIA sekaligus pegiat lingkungan hidup nasional dan pendiri Rumah SOPAN menyampaikan dalam kegiatan Pelatihan Mahasiswa Peduli Lingkungan (PMPL) bertempat Rumah SOPAN yang diikuti oleh mahasiswa untuk menjadikan STBA LIA Jakarta sebagai green campus.

Kegiatan pelatihan mahasiswa peduli lingkungan berlangsung selama dua hari, 30-31 Mei 2022, tidak hanya mengajarkan tentang teori kondisi lingkungan dan bagaimana cara pengelolaan sampah, tetapi juga mahasiswa diberikan pengetahuan secara langsung untuk membuat lubang resapan biopori, sumur resapan dan praktek konservasi lingkungan skala terbatas.  

Pelatihan ini dibuka oleh Ketua STBA LIA Jakarta Ibu Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd. dan narasumber pelatihan oleh Bapak Sony Teguh Trilaksono, M.Ed.,M.B.A.

Ibu Siti Yulidhar Harunasari menyampaikan harapannya kepada mahasiswa STBA LIA Jakarta dengan adanya pelatihan ini mampu memiliki wawasan dan keterampilan dasar teknik konservasi lingkungan hidup yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari dan berperan aktif dalam membangun budaya peduli lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Sony Teguh Trilaksono menegaskan tentang kepedulian terhadap lingkungan perlu membudaya di kalangan masyarakat dan juga di lingkungan kampus. Rumah SOPAN (Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak, dan Niaga) sendiri merupakan wadah tempat berkumpul komunitas Wahana Pemberdayaan Masyarakat Zero Waste & Green House dengan menerapkan budaya peduli lingkungan seperti; hidup bersih dan tertib, berperan aktif dalam pelestarian lingkungan dan pencegahan polusi.

Leave a Reply

Translate »