STBA LIA Jakarta & Universitas Yamanashi Gakuin Sepakat Mengembangkan Kemitraan

Pada Senin, 30 Mei 2022 STBA LIA Jakarta menerima kunjungan dari Universitas Yamanashi Gakuin dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama yang bersahabat antara kedua universitas yang terjalin sejak tahun 2013. 

Pada pertemuan ini, Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd., Ketua STBA LIA Jakarta, menyampaikan harapannya bahwa pengembangan dan peningkatan kerja sama antara Universitas Yamanashi Gakuin dan STBA LIA Jakarta bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan mahasiswa sehingga lulusan STBA LIA Jakarta tidak hanya mahir dalam berbahasa Jepang, tetapi juga memiliki keunggulan kompetitif sehingga dapat mampu lebih cepat beradaptasi dengan perkembangan industri secara global dan memiliki daya saing. 

Turut hadir delegasi Universitas Yamanashi Gakuin yang dipimpin oleh Prof. Hua Zhang (Wakil Rektor bidang Internasional) dan Prof. Naoki Kumagai (Kepala International Exchange Center) membicarakan banyak hal terkait pengembangan dan peningkatan kerja sama Univeritas Yamanashi Gakuin dengan STBA LIA Jakarta, khususnya pada prodi Bahasa Jepang. Ibu Risma Delvina Siahaan, Kepala Kantor Urusan Internasional STBA LIA Jakarta yang menginisiasi pertemuan kerja sama ini, menyampaikan selain untuk membicarakan kemungkinan kerja sama bidang lainnya, diharapkan terdapat penambahan jumlah peserta mahasiswa yang dapat mengikuti student exchange program ini. 

STBA LIA Jakarta terus berupaya dan mengembangkan kerja sama, baik dengan instansi, perusahaan maupun dengan universitas dalam wujud implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadi salah satu tujuan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. 

STBA LIA Jakarta sedang dalam proses perubahan bentuk menjadi Universitas LIA yang nanti akan dibuka program studi baru, yaitu Sistem Informasi, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual dan Bisnis Digital. Saat ini, STBA LIA Jakarta sudah memiliki 2 prodi, S1 Bahasa Inggris, S1 Bahasa Jepang dan 1 program vokasi, yaitu D3 Bahasa Inggris yang dapat dipilih mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan yang diminati.

Leave a Reply

Translate »